10 Pesepakbola Tercepat Di Dunia Versi FIFA

Salam Olahraga,

Banyak karakteristik yang muncul dari seorang atlit, salah satunya adalah kecepatan lari. Bicara kecepatan lari dunia akan berpaling pada sosok bernama Usain Bolt , sprinter Jamaika yang memgang rekor dunia tercepat dilari 100 meter hingga kini. Atau juga Brian Habana atlir rugby AfSel yang mampu mengalahkan pesawat Air Bus dan mengimbangi Cheetah.

Bagaimana dengan dunia sepakbola, saya sempat terkaget-kaget dengan Theo Walcott dan Gareth Bale yang memiliki kemampuan lari yang cepat, lalu rekrutan baru Borrusia Dortmund Patrick Abume yang yang juga memiliki kemampuan lari yang cepat.

FIFA selaku otoritas sepakbola dunia, baru-baru ini merilis daftar pemain yang memiliki kecepatan atau istilahnya para pelari cepat lapangan hijau. Data yang mereka ambil dari beberapa liga/kompetisi untuk mencari para pemain yang memiliki kecepatan dalam dribbling maupun saat mencari posisi dilapangan hijau.
Nama striker Arsenal, Theo Walcott akhirnya menjadi pemenang dalam daftar pemain yang memiliki kecepatan. Mengalahkan nama-nama yang terkenal dengan kecepatan larinya macam Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan lain-lain. Theo Walcott mampu berlari dengan kecepatan 35,70 km/jam, dibandingkan dengan kemapuan Usain Bolt catatannya tidak terlampau jauh karena manusia tercepat dilintasan atletik dengan catatan 38,60 km/jam.

Berikut daftar 10 pemain dengan kecepatan tertinggi di dunia versi FIFA :
1. Theo Walcott (Arsenal) : 35,70 km /jam
2. Antonio Valencia (Man United) : 35,20 km /jam
3. Gareth Bale (Real Madrid) : 34,70 km /jam
4. Aaron Lennon (Hotspur) : 33.80 km /jam
5. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) : 33,60 km /jam
6. Lionel Messi (Barcelona) : 32,50 km /jam
7. Wayne Rooney (Man United) : 32,10 km /jam
8. Franck Ribery (Muenchen) : 30,70 km /jam
9. Arjen Robben (Muenchen) : 30,70 km /jam
10. Alexis Sanchez (Barcelona) : 30,10 km /jam

Pemain dengan kemampuan lari cepat memang dapat memaksimalkan kemampuan penyerangan sebuah klub ataupun timnas, apalagi klub/Timnas dengan karakteristik serangan balik cepat. Barcelona, Muenchen, Man United mampu meraih berbagai gelar domestik maupun Eropa dengan adanya beberapa pemain dengan tipikal cepat.

Indonesia pun memiliki banyak pemain dengan kemampuan lari cepat macam Andik, Okto, dan lain-lain yang merupakan asset yang dapat dimanfaatkan baik oleh klub maupun Timnas Indonesia kelak.
Selamat untuk bro Walcott ! Tetapi sayang bro Walcott tidak bisa memperkuat Inggris dikualifikasi Piala Dunia 2014.

Selasa, 12 November 2013 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar